Home » » Percaya diri itu penting

Percaya diri itu penting



Masa-masa sekolah yaitu proses mencari ilmu yang mendapat bimbingan dari guru sepenuhnya. Setiap peserta didik tentunya mempunyai pengalaman pada masa itu. Di sini saya akan menceritakan salah satu pengalaman saya ketika pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar.
Menjadi siswa yang baru duduk di kelas satu SD memang sangat bergantung pada guru. Ketika saya kelas satu SD saya mengalami trauma yang mendalam atau bisa dikatakan pengalaman yang tak pernah saya lupakan. Pengalaman  itu masih teringat betul sampai sekarang. Saat itu saya termasuk orang yang penakut. Setiap ibu guru mengajar di kelas, saya selalu memperhatikan dengan baik tapi tak tahu rasa takut itu tiba-tiba muncul ketika pelajaran berlangsung. Saat itu pelajaran Bahasa Indonesia, Bu guru menulis beberapa kalimat di papan, para siswa di suruh menulis dan mempelajarinya. Setelah itu, bu guru menunjuk salah satu siswa untuk maju membaca di depan kelas.
Siswa pertama yang di tunjuk oleh bu guru adalah teman ku yang bernama yoga. Dia adalah siswa yang paling pintar di kelas, setelah yoga bu guru menunjuk saya. Saya terperanjat dan terdiam ketakutan, bu guru memanggil saya berkali-kali tapi saya masih belum berani untuk maju. Akhirnya saya terus duduk dibangku hingga suasana kelas menjadi gaduh.
Teman-teman sekelas saya mengolok-olok ke arah saya, hingga tetesan-tetesan di pipi tak tertahankan. Tak tahu apa yang harus saya lakukan, saya terus menangis ketika itu. Bu guru tidak mengambil tindakan apa-apa, beliau terus menyuruh saya maju, kesan yang saya peroleh ketika itu seperti pemaksaan. Tapi akhirnya saya tidak maju sampai jam pelajaran selesai.
Keesokan harinya saya tidak masuk sekolah. Dua hari saya tidak masuk sekolah dan di hari ketiga bu guru dan teman-teman mendatangi rumah saya mengajak saya untuk masuk sekolah kembali.
 Hikmah yang saya peroleh dari pengalaman di atas yaitu melatih untuk menjadi percaya diri itu penting, karena ketakutan yang berlebihan akan membuat kita rugi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Faizatur Rohmah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger